Timnas Indonesia Kalah Telak, Manajer Madura United Meradang

INILAHCOM, Pamekasan - Manajer Madura United, Haruna Soemitro meradang usai timnas Indonesia takluk 1-4 dari Yordania, pada laga uji coba FIFA Matchday, Selasa (12/6/2019).

Skuad Garuda tidak mampu meladeni permainan dari Yordania. Evan Dimas dkk hanya mampu mencetak satu gol melalui eksekusi tendangan penalti oleh Alberto Goncalves.

Usai kekalahan itu, Haruna menyoroti keputusan pelatih, Simon McMenemy, mencoba menggunakan formasi 3-4-3, yang terbilang jarang digunakan skuad Garuda.

"Kalau mau mencoba formasi atau masih trial and error, jangan beruji coba dengan negara lain. Lebih baik dengan klub Liga 3 saja. Masa mengaduk-aduk formasi dan posisi pemain di ajang resmi FIFA, yang penting seperti saat ini," ungkap Haruna.

Haruna sangat menyayangkan laga FIFA matchday dijadikan ajang untuk mecoba formasi baru. Terlebih klub telah berkorban melepas pemain ke timnas, namun hanya meraih hasil yang kurang memuaskan.

"Mental pemain juga pasti akan ikut hancur. Latihan apa saja selama dua pekan lalu? Kami dari klub sudah berkorban dengan melepas pemain ke timnas dan menjalani perubahan jadwal (Liga 1) ternyata masih dibalas dengan rasa malu," bebernya.

Selanjutnya timnas Indonesia masih menjalani satu laga uji coba FIFA Matchday lagi, menjamu Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (15/6/2019) nanti.

Source : https://m.inilah.com/news/detail/2530569/timnas-kalah-manajer-madura-united-meradang

Timnas Kalah, Manajer Madura United Meradang
Babak Belur di Yordania, Pelatih Timnas Dikritik Keras 2 Petinggi MU