Timnas Indonesia Nantikan Proses Naturalisasi Dari Maxie Esho

Berita Basket Indonesia : Timnas basket Indonesia sedang menunggu proses naturalisasi yang dijalani oleh pemain CLS Knights Indonesia yakni Maxie Esho. Esho diharapkan sudah dapat bermain membela timnas pada ajang SEA Games 2019 mendatang.

Baca juga:

Arthur Bonai Siap Berkontribusi Maksimal untuk PSIS

Seperti yang diketahui, untuk turnamen SEA Games, setiap tim kontestan diperbolehkan untuk dapat merekrut satu pemain naturalisasi ke dalam tim mereka. Manajer timnas basket Indonesia yaitu Fareza Tamrella mengakui bahwa pihaknya saat ini hanya berharap kepada sosok Maxie Esho. Sebab, Jamarr Johnson yang menjadi pemain naturalisasi mereka sebelumnya masih dalam proses penyembuhan cedera achilles. Oleh karena itu, Tamrella berharap agar proses naturalisasi Esho nantinya dapat berjalan dengan lancar dan tidak menemui kendala.

“Sekarang kita tunggu saja prosesnya. tu, kan, urusan pemerintah. Pemerintah yang mengatur apakah Esho sudah layak untuk mendapatkan paspor Indonesia atau belum. Kami di sini memaksimalkan potensi yang ada dulu," ucap Fareza saat diwawancara oleh media setempat.

Fareza juga menegaskan pihaknya tidak akan bergantung kepada Esho sepenuhnya. Untuk mengambil langkah aman, Fareza akan mencari satu pemain asing lagi untuk dapat dinaturalisasi dalam waktu dekat. Tujuannya adalah apabila proses naturalisasi Esho tidak berjalan dengan lancar, Fareza masih mempunyai satu nama cadangan untuk dapat dimainkan di ajang SEA Games nanti. Akan tetapi, saat ini Fareza masih belum mau memberikan klu mengenai siapa pemain kedua yang akan direkrut.

Baca juga:

Pemain Timnas Kembali, Persija Lebih Kuat Hadapi Persela

Artikel Tag: abl, CLS Knights, timnas Indonesia, Maxie Esho

Source : https://www.ligaolahraga.com/basket/timnas-indonesia-nantikan-proses-naturalisasi-dari-maxie-esho

Timnas Indonesia Nantikan Proses Naturalisasi Dari Maxie Esho