Zuchli Imran Putra Antarkan Lima Pemain ISA Ke Timnas U 16

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM - Imran Soccer Academy (ISA) kembali menorehkan prestasi membanggakan.

ISA yang didirikan oleh Zuchli Imran Putra berhasil mengorbitkan sebanyak lima pemain binaannya ke Timnas U16.

Kelima pemain tersebut adalah Kadek Arel (Bali United/ISA), Resa Aditya (PS Tira Persikabo/ISA), Saptian Dwi (PS Tira persikabo/ISA), Micko Dharma (Semen Padang/ISA) dan Mohammad Hafizh (Semen Padang/ISA).

"Sebenarnya masih banyak pemain bertalenta yang sangat layak untuk dilihat oleh coach Bima Sakti di akademi ini. Satu nama yang saya sodorkan adalah M Alwi Fadillah. Alwi menjadi pencetak gol terbanyak dalam kompetisi Liga Top Skor U-15 musim ini, dia layak untuk dicoba," kata Zuchli Imran Putra.

Kelima pemain binaan tersebut, nantinya bersama dengan sepuluh pemain lainnya yang merupakan alumni Liga TopSkor, dipanggil oleh PSSI untuk mengikuti pemusatan latihan atau Training Centre (TC) sekaligus seleksi tahap pertama Timnas U16 di NYTC Sawangan, Depok pada 13 Mei 2019.

Keljma pemain binaan ISA akan bersaing dengan 40 pemain lain yang juga dipanggil oleh pelatih Timnas U16, Bima Sakti untuk merebut tempat di skuat inti. Tentu merupakan kebanggaan tersendiri bagi ISA bisa meloloskan lima pemainnya dalam seleksi Timnas U16.

Kebanggaan tersebut akan semakin lengkap dan sempurna jika mereka berhasil masuk menjadi skuat inti Timnas U16 yang dipersiapkan berlaga pada Piala AFF U-15 2019 yang akan bergulir 27 Juli hingga 9 Agustus di Thailand dan di Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 pada September mendatang.

 Sebelum terjun sebagai pelatih, Imran lebih banyak terlibat di balik layar. Ia pernah menjadi manajer timnas U-12 dan U-14 pada 2012 silam. Imran yang kini telah mengantongi sertifikat C AFC mengaku terdorong untuk terjun menjadi pelatih karena ingin memaksimalkan bakat anak-anak Indonesia agar kelak bisa menjadi pemain hebat.

“Saya tertarik jadi pelatih karena mendengar pelatih asal Jepang yang bilang Indonesia memiliki talenta yang bagus namun tidak ada yang menjadi pemain hebat. Saya ingin membuktikan saya bisa membuat itu (pemain hebat) sepuluh tahun mendatang,” ujar pelatih yang dinobatkan sebagai pelatih terbaik Liga Top Skor U-15 musim 2018/2019 ini.

Kesungguhan dan kerja kerasnya dalam membangun tim ISA telah membuahkan sederet prestasi mentereng di pentas sepakbola nasional dan internasional, antara lain, juara di Singapura, Australia, dan Korea Selatan.

Source : http://www.tribunnews.com/superskor/2019/05/15/zuchli-imran-putra-antarkan-lima-pemain-isa-ke-timnas-u-16

Zuchli Imran Putra Antarkan Lima Pemain ISA ke Timnas U-16
Lima Pemain ISA Ke Timnas U16